MENGEMBALIKAN DATA DI PARTISI YANG TERHAPUS ATAU TERFORMAT

Software yang akan saya share ini merupakan salah satu software terbaik dalam hal mengembalikan partisi yang terhapus tau terformat.

Kemarin saya berniat belajar Linux, dan menginstal Linux dan windows dalam satu komputer. Namun karena baru belajar Linux saat membagi partisi mungkin tahap membagi partisinya saya salah langkah hingga partisi windows dan partisi lainnya terhapus dan saya pun shock karena data kuliah dan data-data lainnya ikut terformat.

Lalu, saya pun kembali menginstal windows di komputer saya, alhasil seluruh partisi kosong yang tersisa hanya partisi C yang baru saya instal windows. Saya pun mencari software yang dapat mengembalikan data saya. Dari sekian software yang saya download dan gunakan hanya software ini yang dapat mengembalikan seluruh data saya yakni EASEUS Partition Recovery 5.0.1. Seluruh data di komputer pun dapat kembali kecuali lokal C saja.

Cara penggunaannya cukup simpel, buka software EASEUS Partition Recovery 5.0.1 lalu tinggal next saja. Bila tampil seperti ini pilih search entire disk, lalu next.

klik gambar untuk memperbesar

Setelah itu, pilih complete lalu klik next. Tunggu hingga proses pencarian seluruh partisi selesai. (Lama proses pencarian data tergantung besarnya kapasitas harddisk, semakin besar maka semakin lama)

klik gambar untuk memperbesar

Setelah hasil didapat Anda pilih partisi mana saja yang akan dikembalikan ke komputer Anda.

Setelah itu next saja hingga selesai. Bila sudah selesai semua Anda tinggal restart komputer Anda.

Download EASEUS Partition Recovery 5.0.1.

Posted on Juli 3, 2011, in Software PC, Tips internet and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. terus, kumaha atuh kang cara instal ubuntu di drive C: ???? mohon bantuannya

  2. aku ga sengaja ngeformat Data di D:
    semua data-data penting aku terhapus
    mudah2an solusi dari mas bermanfaat

  3. mas, ga bisa nih
    katanya Dinamic Disc not supported, ada solusi??
    stres bgt nih mas

  4. Kalo pake ngembaliin key kaspersky bisa gg mas ??

  5. thanks informasinya….
    sangat brmanfaat, sangat membantu……

  6. Terima kasih banyak infonya….

    Saya telah mendapatkan data.

    skali lagi terima kasih atas ilmunya.

    Salam

  7. mas klo muncul pesan kaya dibawah ini itu kenapa ya ?

    “this partition cannot be undeleted because it will overwrite the existing system or boot partition and make the system unbootable”

    mohon bantuannya !!

  8. kalau bisa gambarnya dicantumkan juga jadi enk ngeliatinnya!!! makasih ya infonya mas bro !!!

  9. Terma kasihh..
    Saya shock sempet shockkk..
    ok saya coba..

  10. Dear Posting,
    Terimakasih atas informasi yang diberikan.
    Tapi saya mau tanya, partisi yang di restore apakah 100% kembali seperti sedia kala? Karena belum di back up sama sekali euy. Mohon bantuannya kalau ada software atau aplikasi lain perihal ini.

    Terimakasih,

  11. maksih banget info x sangat membantu .suskes slalu buat mas bro

  12. terima kasih om infonya … walau nunggu nya lama tapi berhasil :D

  13. om, kan partisi DATA ( D: ) saya terhapus karena backup image ghost..
    terus cara ngebalikinnya gimana?
    saya streess ni udah pake minitool partition wizard home edition 6.0, saya sudah menemukan partisi D: saya tetapi pas saya centang di kolomnya dan sy mau finish kenapa ada tulisan gini >>> “at least one of existing partition will be deleted. Are you sure that you want to continue? ”

    saya takut dan bingung kalau sy tekan “Yes” apakah isi partisi D: saya akan terhapus?

    mohon bantuannya gan… \
    siapa aja dah bantu saya…

  14. HP_revovery saya ilang beserta isinya. bisa ga ngebalikinnya pake software ini?

Apa yang Anda pikirkan?

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

