Cara Membuat Sub Pages & Dan Sub Categories Di WordPress

Sub Pages atau Sub Categories memang tidak wajib, namun terkadang kita perlu untuk membuat sub pages atau sub category pada blog yang tujuannya untuk memperkecil sebuah kategori atau halaman menjadi lebih khusus.Sub Category atau anak kategori lebih sering di buat di bandingkan sub page, karena biasanya suatu kategori tulisan memiliki kategori umum (besar) dan anaknya (kategori kecil/sub category).Pada artikel kali ini saya sengaja mengangkat topik tentang cara membuat sub pages dan sub category di blog wordpress, baik itu wordpress yang nebeng di wordpress.com, wordpress gratisan lainnya, ataupun wordpress yang kita host di web hosting sendiri.Untuk membuat sub page di wordpress maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat page (halaman) yang ingin kita beri sub page tersebut, misalnya page utamanya adalah Page 1 dan sub page nya Page 1.1.

Sub Page Di WordPressSetelah membuat page utama yang ingin kita beri sub maka yang harus kita lakukan adalah membuat page yang akan kita jadikan sebagai sub tersebut, silakan buat page seperti biasanya, misalnya di beri judul Page 1.1 dan isi page tersebut dengan artikel sesuai keinginan anda. Sebelum tulisan (halaman) tersebut dipublikasikan silakan edit dulu pada bagian Page Attributes (letaknya di sebelah kanan), pilih page yang ingin kita beri sub pada bagian Parent dan yang lainnya boleh di abaikan, kemudian klik Publish

Cara Membuat Sub Page Di WordPress

Cara Membuat Sub Category

Sub Category di WordPressSebagaimana Cara Membuat Sub Page untuk Membuat Sub Category pun kita harus bikin Category utama dulu sebelum membuat sub category.

Untuk membuat category di wordpress silakan klik menu Categories pada tab Posts, buat category utama dengan cara menuliskan nama category tersebut kemudian klik Add New Category. Setelah category utama sudah berhasil di buat silakan bikin sub category nya dengan mengulangi langkah tadi yaitu Menuliskan Nama Sub Category tersebut kemudian pada bagian Parent pilih nama category utama yang sudah kita buat tadi.

Cara Membuat Sub Category

Contoh: Kita membuat category utama dengan nama WordPress, kemudian kita ingin membuat sub dengan nama WordPress Tutorial, nah pada saat kita membuat category WordPress Tutorial tersebut silakan pilih WordPress pada bagian Parent.

Nah itulah panduan singkat cara membuat sub page dan sub categori di wordpress, mudah-mudahan bermanfa

Posted on November 4, 2010, in blog, trick wordpress and tagged , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. terimakasih atas infonya…….!

  2. ooo jadi gini caranya ya gan. terimakasih berat gan. sip-sip-sip. sangat bermanfa’at

  3. thanks mas bro, atas ilmu.a,,,

  4. gmna cara buat animasi tikus tu gan,,, smpe lma q maen tkus tu hahahaha,,, thanks sblum.a

  5. makasih…makasih…makasih bangeeddd…..:D

  6. parent page di bikin parent lagi bisa gak om? setting jaraknya gimana ya? thanks

  7. Wah ini yang cari cari gan ketemu juga , izin praktek , saya mau nyoba tutor di atas , jangan lupa kunbalnya hehe , terimakasi

Apa yang Anda pikirkan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: