Ayo Kita Ngehack: AdvanceMap Tutorial (part 3)

PENTING! Direkomendasikan kalian harus membackup ROM yang akan kamu hack! Pembuat tutorial dan juga pembuat tools tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan ROM yang terjadi.

Part 1 (map baru, memasukkan map, header map, movement permission)
Part 2 (warp, orang, script sederhana)

WILD POKéMON
1. Ke tab “Wild Pokémon”.
2. Untuk membuat wild Pokémon yang baru, klik “Create new wild Pokémon data”.
3. Centang tempat Pokémon yang akan muncul sesuai kebutuhan. Berhubung di POIN TOWN punya saya cuma ada air, jadi saya centang “Water” dan “Fishing rod”.“Tree” buat apa? Itu buat Pokémon yang di Rock Smash. Seperti GEODUDE yg tiba-tiba muncul ketika kita me-ROCK SMASH batu.
4. Lalu lihat dropdown list pada “Type”, klik tempat mana yg akan ditambahkan Pokémonnya. Kenapa ada banyak banget? Kalian boleh memberi Pokémon yang sama, ini menurunkan tingkat kelangkaan, semakin banyak Pokémon yg sama. Perhatikan gambar.Jadi, di sana MAGIKARP sangatlah tidak langka tetapi GOLDUCK menjadi langka.
5. Isikan “Min/max level” juga sesuai kebutuhan. Jika ingin levelnya spesifik, misalnya hanya level 10, maka isikan Min “10” dan Max juga “10”.
6. Encounter rate.
7. Klik “Save”.
8. Lakukan juga pada setiap tempat yg udah kamu bikin (Grass, Water, Tree, Fishing Rod).
Expand buat apaan? Buat nambahin tempatnya. Kayak ngeklik “Create new wild Pokémon data” lagi.

MAP CONNECTION
Ayo kita gabungkan dua map agar pada in-game dapat berjalan dengan baik dan benar.
Saya akan menyatukan POIN TOWN dengan BEGINNING ROUTE di gambar ini.

Ayo kita mulai.
1. Klik gambar D-Pad yang ada di atas ketika berada pada map yang ingin disatukan.

2. Saya saranin REMOVE semua connection yang ada. Tetapi jika koneksi tersebut masih dibutuhkan, tidak usah diremove.
3. Klik “Add”.
4. Pilih arah tujuan yang ingin disambungkan ke map lain.
5. Isikan “Map bank” dan “Map no” tujuan.

6. Klik arah panah yang baru saja dibuat (yang tidak di-disable).
7. Save connections? YES!
8. Lakukan juga pada map ini (map yg setelah mengklik arah panah).
9. Ayo kita coba.
10. GAGAL!
11. Kita lihat, koneksinya akan menjadi seperti ini:
12. Klik gambar D-Pad lagi.
13. Ada satu yang terlupa, offset.
14. Perhatikan pada gambar.
Jadi, saya ingin memindahkan tile yg di kotak merah menuju ke daerah tile di kotak biru. Dengan demikian, itu membutuhkan 2 tile untuk menuju ke sana. Yang nanti akan menjadi seperti ini:

15. Jadi tuliskan offset pada map yang akan digeser ke kanan dengan “-2”
16. Tuliskan offset pada map yang akan digeser ke kiri dengan “2”

Posted on Juni 2, 2011, in GBA PC, Pokemon and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. gan, D-pad itu apa?

  2. Apa gak malu copas artikel orang terus dikllaim buatan sendiri?

  3. MALUUU WOOOOY GAMBARNYA UDAH DIKASIH WATERMARK POKEINDOPEDIA MASIH AJA DICOPAS, MALUUUUUUUU!!!

  4. Ryan shadow makers

    cara buat wild pokemon nya gimana ya…

  5. Cara savenya kalau belum selesai bagaimana sih?

Apa yang Anda pikirkan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: